Desain rumah minimalis paling Populer 2015




Desain hunian rumah minimalis paling populer tahun 2015 sekarang sudah semakin banyak alternatif pilihannya. Memang mempunyai sebuah tempat tinggal idaman itu adalah keinginan yang dipunyai oleh tiap-tiap keluarga Indonesia. Khususnya untuk keluarga kecil yang baru saja menikah, yang masih belum mempunyai anak. Keluarga kecil ini tentu mempunyai impian tersendiri, karena ketika anak mereka lahir, tentu mereka ingin yang terbaik untuk anak mereka, termasuk menyediakan tempat perlindungan yang aman dan berkualitas. Apabila tidak bisa membangun rumah yang aman, bagaimana bisa sebuah keluarga hidup dengan nyaman? Mari baca selengkapnya.




Untuk keluarga yang baru menikah, mungkin akan banyak pengeluaran, dan mungkin juga pendapatan yang masuk itu masih belum mapan. Oleh karena itu, apabila hendak membangun sebuah rumah mewah, yang bukan berasal dari keluarga kaya tentu akan mengalami kesulitan. Dan untuk itulah, hadir desain rumah dengan konsep minimalis, di mana Anda dapat membangun rumah ini dengan mudah dan tidak perlu membayar terlalu mahal. Anda tentu sudah mengetahui juga jika untuk membangun sebuah rumah yang mewah itu membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit, melainkan cukup banyak, bahkan mungkin bisa menghabiskan anggaran belanja utama keluarga Anda jika Anda tidak berhati-hati ketika menghitungnya. Model rumah minimalis yang juga menggunakan style sederhana ini memang adalah salah satu alternatif solusi terbaik untuk Anda semua yang memang masih memiliki keterbatasan modal, atau kondisi yang sudah disebutkan sebelumnya itu.

Tipe menciptakan kesan mewah dan indah

Sebenarnya walaupun menggunakan konsep rumah minimalis, Anda tetap dapat menciptakan kesan mewah dan indah pada rumah yang Anda bangun tersebut, dengan menjalankan beberapa tips yang tidak terlalu sulit. Kesan ini akan terlihat bagi orang yang berkunjung ke rumah Anda, baik itu saudara, keluarga, atau tamu sekalipun. Demi memenuhi tujuan ini, ketika proses membangun rumah minimalis, Anda memang harus mempunyai kemampuan layaknya seorang arsitek profesional, apabila tidak, Anda sebaiknya menyewa seorang arsitek profesional, anggaplah ini sebagai biaya investasi awal.

Memang akan sangat sulit apabila Anda tak memiliki keahlian arsitek namun ingin menciptakan sebuah rumah minimalis dengan kesan mewah dan indah. Bisa-bisa justru nanti hasil desainnya hancur berantakan, Anda tentu tak menginginkan hal tersebut terjadi bukan. Baik itu rumah satu lantai maupun bertingkat, apabila arsiteknya cukup handal dan berpengalaman, tentu saja mereka akan dapat membantu Anda memenuhi ekspektasi yang Anda buat sebelumnya. Bahkan mungkin hasil finalnya bisa saja lebih baik, walaupun tentu saja Anda memerlukan biaya tambahan untuk menghire arsitek profesional tersebut, karena harganya tentu tidak murah juga. Tetapi Anda harus bandingkan antara cost dan benefitnya.

Keteraturan

Ciri utama dari konsep minimalis adalah keteraturan, walaupun memang modelnya ada yang sedikit berkesan modern. Tetapi tetap saja jika Anda melihat dari fasad rumah, seharusnya rumah yang bagus itu terlihat teratur dan bersih. Oleh karena itu, pemasangan jendela, pintu, pagar, garasi, kebun, dan yang lain-lain yang dapat dilihat dari luar, harus dibuat seteratur mungkin. Memang tidak harus keseluruhan dibuat simetris, namun antara satu bagian dengan bagian yang lainnya itu harus seimbang. Contohnya saja apabila pada ruang lantai 1 menggunakan bingkai jendela berbahan kayu, maka gunakan bingkai jendela berbahan kayu yang sama untuk lantai duanya juga, jangan menggunakan yang metal. Sekian artikel tentang desain rumah minimalis paling populer 2015, salam properti.

Desain rumah minimalis paling Populer 2015 | Risnaku | 5

0 komentar:

Posting Komentar