Design interior Kabinet dapur rapi




Jika Anda mempunyai hobi memasak, tentu saja Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di dapur. Beragam kumpulan resep dari kue basah, kue kering hingga makanan berat sudah menjadi santapan sehari-hari Anda. Nah untuk masalah itu, Anda pastinya akan memerlukan yang namanya resep, serta perabotan pendukung, dan semua itu harus tersimpan dengan rapi, tak acak-acakan, sehingga ketika Anda memerlukan sesuatu, Anda tak perlu menghabiskan waktu banyak hanya untuk mencari perkakas tersebut. Mari baca selengkapnya.

Sekilas tentang pentingnya lemari kabinet dapur


Nah, yang sekarang menjadi masalah yakni tak semua pemilik hunian itu mempunyai ukuran ruang dapur yang cukup luas. Dan walaupun begitu, tentu saja hal ini tak bisa dikompromi, maksudnya yaitu berbagai perkakas elektronik serta manual yang diperlukan untuk memasak seperti blender, oven, mixer, loyang, oven cetakan serta bumbu dan bahan masakan tetap harus disimpan di dapur, karena Anda tidak mungkin menyimpannya di ruangan lain. Semua itu memang terlihat sepele, namun jika luas ruang dapur tak terlalu besar, dan Anda tak memiliki tempat penyimpanan, maka semuanya akan menjadi sebuah hal yang sulit. Untuk menyiasati masalah ini, Anda memerlukan sebuah tempat penyimpanan di dapur yang diberi nama kabinet.

Ada lemari kabinet yang bermodel dilengkapi panel tersembunyi, di mana desain dari lemari kabinet dapur ini cukup terlihat modern dan simpel, serta rapi karena panel tersembunyi tersebut. Bagi Anda yang senang dengan gaya minimalis, maka model seperti ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Pemasangan lemari kabinet ini pada ruang interior dapur dapat dilakukan secara vertikal, jadi pemasangan tak akan memakan banyak space di interior ruang dapur hunian Anda. Anda pun bisa menggunakan lemari kabinet tersebut untuk menyimpan beragam peralatan memasak serta aneka bumbu, semuanya dapat Anda susun dengan rapi berdasarkan kelompok-kelompoknya, begitu juga dengan beragam peralatan makan contohnya garpu, sendok, piring, dan gelas, serta bahan dan bumbu masakan pun dapat Anda simpan di lemari kabinet, sisanya disimpan di kulkas.

Interior dapur dilengkapi lemari kabinet

Lemari kabinet dapur modern

Interior dapur model terbaru dengan lemari kabinet (Kitchen cabinet)

Inti pemilihan lemari kabinet vertikal


Inti dari pemilihan lemari kabinet vertikal itu yaitu harus dipilih yang mempunyai lebar dan luas berimbang dengan luas dapur Anda. Jangan memilih yang terlalu tinggi, apabila tinggi ruang dapur Anda tak seberapa, intinya Anda harus bisa menyesuaikan, agar desain lemari kabinet ini tetap terlihat rapi. Anda pun dapat memasang rak jenis terbuka pada dinding yang berfungsi untuk menyimpan berbagai perangkat makan yang unik. Kesimpulannya, Anda harus memanfaatkan semua bagian dinding di interior dapur, jadi peralatan, bumbu, serta berbagai pernak pernik yang diperlukan di dapur tak acak-acakan berserakan merusak pemandangan dapur.

Supaya kesan luas dapat diperoleh, Anda dapat menggunakan trik memilih lemari kabinet tanpa pintu. Penggunaan jenis rak terbuka ini bisa membuat dinding dapur menjadi kelihatan lebih luas dan lebih lebar dibandingkan aslinya. Walaupun mungkin memang menjadi kurang rapi, terutama jika rak tersebut digunakan untuk menyimpan aneka perabotan kecil, selain itu tikus jadi dapat masuk ke kabinet, itu memang kelemahannya. Tetapi, jika di rumah Anda tak ada tikus dan serangga pengganggu lainnya, maka pilihan lemari kabinet tanpa pintu dapat menjadi sebuah alternatif pilihan yang bijak dan cocok diterapkan pada dapur masa kini. Sekian artikel tentang design interior kabinet dapur rapi, semoga berkenan.

Design interior Kabinet dapur rapi | Risnaku | 5

0 komentar:

Posting Komentar