Desain taman miniatur rumah lahan kecil




Walaupun taman bukan elemen wajib dalam membangun sebuah rumah, tetapi sebenarnya taman ini dapat menambah nilai estetika dari rumah hunian Anda. Jika mau membangun sebuah taman, maka alasan rumah tak memiliki lahan yang luas itu sebenarnya tidak ada. Anda bisa memanfaatkan kekreatifan Anda dalam merancang sebuah desain taman pekarangan depan rumah supaya tetap terlihat asri plus menyatu bersama konsep rumah secara keseluruhan, walaupun tak memakan lahan terlalu banyak, jadi lahan yang kecil pun sudah dapat Anda pergunakan. Berikut pada artikel kali ini, Anda bisa melihat beragam ide membuat taman miniatur yang sekiranya memang cocok bagi Anda jika mempunyai lahan yang terbatas. Mari baca selengkapnya.

Desain dan fungsi taman pekarangan depan rumah miniatur


Walaupun berkonsep miniatur, namun taman di depan rumah ini tetap menjalankan fungsinya dengan baik layaknya taman yang besar. Fungsi dari taman di depan rumah ini yaitu untuk menghidupkan nuansa atau suasana asri bagi eksterior rumah Anda. Dalam membuat desain taman depan rumah, sebaiknya pilihan warna tanaman juga disesuaikan, mana yang cocok dengan warna cat tembok rumah bagian eksterior atau luar. Selain itu, taman depan rumah ini juga memiliki fungsi menghidupkan suasana dari eksterior rumah juga, jadi selain bisa mengisi kekosongan ruang, dibandingkan Anda tidak menggunakan lahan yang tersisa, pilihan membuat taman miniatur dapat Anda coba. Selain itu, dengan tambahan hiasan, niscaya kebun yang Anda bangun pun akan semakin menarik.

Taman miniatur dapat dibuat menggunakan sebuah pot yang berukuran besar. Dan di dalam pot tersebut dapat Anda letakkan lagi 2 hingga 3 pot yang berukuran kecil, plus hiasan batu alam, sehingga kesemuanya dapat menyatu dengan sempurna dan terlihat di antara rerumputan kecil di taman Anda. Aksesoris taman miniatur ini memang masih jarang digunakan saat ini oleh para pemilik rumah, jadi jika Anda menerapkannya, maka kebun Anda akan terlihat unik serta berbeda dari yang lain. Biaya untuk membuatnya pun tidaklah terlalu mahal, sementara hasil yang diperoleh itu cukup memuaskan mata. Taman mini dapat Anda posisikan di daerah sudut taman, jadi tanaman hias pun akan memperoleh sinar matahari langsung, sehingga tanaman hias tersebut dapat tumbuh dengan subur.

Desain taman miniatur untuk kebun

Desain kebun miniatur

Cantiknya taman mini miniatur ini

Apabila memang di daerah halaman rumah Anda itu juga masih tersisa lahan sedikit saja, Anda jangan menyia-nyiakannya, isi kekosongan tersebut dengan tambahan taman miniatur yang lebih cantik lagi. Anda dapat menggunakan desain sederhana saja, dan menambahkan beberapa aksesoris di taman miniatur tersebut, jadi akan terlihat “Cute”. Pot permanen ukuran kecil, susunan potongan kayu, itu saja sudah bisa dibuat menjadi sebuah taman miniatur yang cantik. Potongan kayu tentunya tidak dipasang begitu saja, namun juga Anda bentuk pola yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Bagian tanah lain dan pot dapat Anda isi dengan satu tanaman hias, pilih yang unik dan jarang dimiliki orang, sehingga timbul kebanggaan tersendiri dari taman miniatur yang Anda bangun tersebut. Apalagi jika tanaman hias yang Anda gunakan adalah tanaman langka, itu tentu saja merupakan kelebihan tersendiri. Sebenarnya intinya mudah saja, jika mau membuat taman miniatur yang cantik, Anda cukup menggunakan tanaman hias yang berwarna-warni dan dapat menjadikan taman miniatur terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. Sekian artikel tentang desain taman miniatur rumah lahan kecil, ditunggu komentarnya.

Desain taman miniatur rumah lahan kecil | risna novita | 5

0 komentar:

Posting Komentar