Desain model Bentuk atap teras rumah modern minimalis




Sebuah hunian rumah minimalis memang akan terlihat lebih cantik menggunakan desain atau model atap rumah modern minimalis. Walaupun atap rumah itu memang bukan fokus utama dari seseorang yang berkunjung ketika pertama kali ke rumah Anda, namun secara tak langsung, jika dilihat keseluruhan, kalau desain model atap teras rumah Anda buruk, otomatis orang akan langsung menyadarinya, berbeda jika desainnya bagus dan terkombinasi sempurna bersama sekitarnya. Atap memang memegang peranan penting dalam mempengaruhi pemandangan eksterior dari sebuah bangunan atau hunian secara keseluruhan, walaupun itu hanya atap teras rumah. Model atap rumah berkonsep minimalis ini dapat membantu mewujudkan keserasian di antara desain untuk hunian rumah minimalis Anda. Mari baca selengkapnya.

Model atap teras rumah berkonsep minimalis


Atap rumah yang akan dilihat pertama kali Anda memasuki gerbang rumah adalah atap teras rumah. Oleh karena alasan itulah maka desainnya harus benar-benar memperoleh perhatian Anda, jangan dibuat gegabah. Model atap untuk teras rumah tak perlu dibuat terlalu rumit, namun Anda bisa menonjolkan sisi kesederhanaan atap teras tersebut, dan pilihan desainnya jangan terlalu mencolok. Walaupun dibuat sederhana, namun akan lebih terkesan modern. Untuk bentuknya, Anda bisa membuat rancangan atap teras menggunakan desain segiempat maupun segitiga. Kesemua pilihan itu kembali lagi kepada selera dari masing-masing individu. Atap yang berupa genteng tanah liat maupun atap plafon juga dapat menjadi alternatif pilihan jitu, dan kembali lagi kepada selera, Anda hendak memilih yang mana untuk diaplikasikan sebagai atap pelindung teras rumah dari terpaan hujan dan terik matahari. Namun, desain atap rumah sederhana minimalis ini memang tak memiliki desain meriah, namun lebih ke arah sederhana. Tetapi justru itulah yang menjadi kelebihannya sendiri, dan tidak sedikit orang yang menyukainya. Anda bisa melihat banyak orang menerapkan desain ini kepada atap teras rumah mereka, benar-benar berkesan minimalis.

Desain atap rumah berkonsep minimalis cukup menonjolkan fungsi, yaitu untuk menjadi penutup atau pelindung teras rumah. Sebab teras rumah minimalis itu memang tak memiliki luas yang cukup besar, jadi jika membuat atap teras maka Anda tak perlu memikirkan terlalu macam-macam, juga tak perlu menghabiskan biaya terlalu besar untuk mengurusnya. Anda cukup menggunakan desain yang sederhana saja, untuk teras rumah dapat dipasang 1 lampu pada bagian tengah, yang akan berfungsi untuk penerangan waktu malam hari menjelang. Dan supaya orang yang mau keluar masuk rumah tak kesulitan karena teras rumah gelap, dengan adanya lampu, akses keluar masuk akan semakin mudah dan lebih aman.

Model modern dari atap plafon

Contoh rumah dengan atap teras standar minimalis

Atap teras modern dan artistik mewah

Model desain atap rumah minimalis


Kembali berbicara tentang atap rumah minimalis, bentuk dari atap rumah yang menggunakan konsep minimalis itu cenderung memakai desain yang sederhana saja, contohnya segiempat maupun limas. Type atapnya pun juga minimalis. Atap plafon itu merupakan jenis atap yang cukup populer digunakan untuk rumah minimalis. Karena atap ini memiliki fungsi meredam bisingnya suara air hujan, ini sangat cocok terutama jika Anda mengambil keputusan menggunakan atap rumah berbahan seng, di mana jika tidak menggunakan atap plafon, pada saat hujan akan sangat berisik dan mengganggu ketenangan Anda. Plafon pun memiliki fungsi saat siang hari, meredam hawa yang panas, sehingga suhu ruangan tak terlalu panas. Sekian artikel properti desain model bentuk atap teras rumah modern minimalis, ditunggu komentarnya.

Desain model Bentuk atap teras rumah modern minimalis | Risnaku | 5

0 komentar:

Posting Komentar